Rabu, 17 Oktober 2012

Cara mudah membuat roket air

Untuk membuat roket air sebenarnya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama,,Saya akan berbagi tips untuk membuat roket air.....

Bahan:
1. 2 Botol pepsi atau botol yang lain yang bentuknya bagus menurut anda
2. Plastisin
3. Gabus/sterofoam
4. Nozzle
5. Tutup botol Cleo

Alat:
1. Cuttter
2. Gunting
3. Pena
4. Double tip
5. Lakban hitam

Caranya:
1. Ambil salah satu botol dan potong menjadi setengah(yang kita ambil yang ada mulut botolnya)
2. Di mulut botolnya kita kasih plastisin jangan terlalu banyak harus seimbang....kalo mau liat seimbang ato idak kita bisa timbang dengan tangan,,kalo lurus berarti seimbang
3. Sambungkan potongan botolnya ke botol yang lain kemudian lem dengan lakban hitam
4. Buat sayapnya terserah mau berbentuk segitiga atau gimana tergantung selera..yang pasti kita harus buat ukurannya sama setiap sayap,,bisa buat 3-4 sayap....
5. Lem sayap dengan double tip,,jngn sampai lepas...
6. Pasang tutup botol cleo diatasnya,,kalo mau terbangnya bener-bener kayak roket kita harus cari tutupnya yang berbentuk bulat kayak tutup botol adidas..
7. Jangan lupa pasang nozzle diatasnya,,selesai deh..tinggal pasang ke launcer...


Ntar cara buat launcernya menyusul.......
Semoga bermanfaat......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar