Rabu, 17 Oktober 2012

cara mengamankan flaskdisk dari virus

Flashdisk terkena virus seakan sudah menjadi hal biasa. Semakin populernya flashdisk  menyebabkan para pembuat virus menjadikan flashdisk sebagai media utama peyebaran virus mereka. Bagaimanakah cara mengamankan flashdisk dari virus? Meski tak ada jaminan flashdisk anda akan 100% kebal virus, Berikut saya berikan beberapa tips yang dapat anda coba.

1. Gunakan Bitdefender USB immunizer

Jika anda mencari artikel tentang melindungi flashdisk dari virus, anda pasti banyak menemukan artikel yang menyarankan anda untuk membuat file autorun.inf. Dengan tujuan mencegah virus menggunakan fitur autorun untuk memperbanyak dirinya.
Daripada susah2 membuat sendiri file autorun.inf yang aman, anda dapat menggunakan Bitdefender USB Immunizer. Software ini akan melindungi flashdisk anda dari virus yang memanfaatkan fitur autorun.
2. Gunakan folder brankas Smadav
Fitur yang dimiliki antivirus lokal ini cukup membantu melindungi Flashdisk anda dari virus yang menyebar ke folder. Folder brankas smadav diklaim lebih aman dari infeksi virus. Anda dapat meletakkan folder ini di flashdisk dan menyimpan data penting anda di dalam folder tersebut.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar